Daily Archives: 23/11/2011

(no) food craving

Standard

Nope, sampai sekarang, hamil 22 minggu, aku nggak ngidam apa-apa. Manis, asin, pedas, asem…sama aja. Hampir semua orang penasaran dan bertanya-tanya aku ngidam apa selama ini, sayang aku nggak punya jawaban memuaskan, lha memang nggak ngidam kok. Tentu saja aku makan dan beli makanan atau minuman ekstra, tapi perasaan ingin makan sesuatu yang khusus itu tidak pernah ada, dan juga tidak di waktu2 yang aneh (Joop harusnya bersyukur nih!). Sebagai alasan aku sering bilang bahwa si baby bakal jadi anak yang gampang, yang nggak mau nyusahin orang tuanya dengan minta yang aneh2 (amin!). Tapi hari ini kebetulan aku membaca satu artikel yang menyebutkan hasilĀ sebuah penelitian tentang kehamilan dan selera makan. Aku pikir: oh ini nih alasan sebenarnya! Hasil penelitian itu berbunyi; para ibu yang biasanya memang sudah pilih2 makanan, jadi banyak makanan yang nggak doyan, di waktu kehamilan mempunyai dua kali lebih besar kemungkinan untuk ngidam yang aneh2. A ha! Aku kan pemakan segala, doyan semua (bener2 semua, asal layak dimakan lho ya)! šŸ˜€

***Ā 

Nee, ik heb tot nu toe (22 weken zwanger) geen vreemde trek in bepaalde voedsels gekregen. Geen ijs met mosterd of zure haringĀ met chocolade…helaas moet ik iedereen die zo benieuwd naar wat voor trek ik ontwikkeld hebĀ tijdens deze zwangerschap teleurstellen. Natuurlijk eet en koop ik extra dingetjes maar ik verlang niet specifiek naar iets, ook nietĀ op rare tijdstippen trouwens (Joop mag hier wel blij mee zijn!). Ik zeg altijd bij wijze van verklaring dat ons kindje een makkelijk kind zal worden, dat zij haar ouders niet moeilijk wil maken met ‘rare verzoekjes’ (in AziĆ« gelooft men dat de vreemde trek van zwangere vrouwenĀ uit de baby komt en dat het ook iets zegt overĀ het karakter van de baby). Maar de echte verklaring heb ik vandaag toevallig gelezen (nou, echt is misschien wat overdreven, maar het komt in ieder geval uit een onderzoek), er blijkt dat vrouwen die veel soorten eten niet lusten een twee keerĀ zoĀ hogeĀ kans hebben om vreemde trek tijdens hun zwangerschap te ontwikkelen. Kijk, dat verklaart! Ik lust alles, maar dan echt alles (voor zoverĀ dat eetbaar is natuurlijk)! šŸ˜€