‘why’s’ and drawing-coloring passion

Standard

blog

Hari ini mendapat dua pertanyaan “mengapa” yang menarik dari Sky:
– Dia sedang berdiri di atas tangga sebelum kami turun bersama (mama atau papa duluan, lalu dia menyusul di belakang) dan bertanya: “Mengapa kita nggak punya perosotan ya untuk turun ke bawah?”
Aku berpikir, yah, benar juga sih, kan lucu tuh, lebih cepat dan gampang kalau meluncur ke bawah daripada turun tangga, hehe…
– Dia baru saja mengupil dan menunjukkan hasilnya, lalu bertanya: “Kenapa sih upil itu selalu berwarna abu-abu?”
Hahahaha…..

Kemarin kami membelikannya satu set pensil warna baru yang bagus. Semua pensil warnanya sudah jadi pendek karena dipakai terus. Tumpukan lembaran kertas mewarnai menggunung dengan cepat di rumah. Sampai kami kadang harus mengeremnya, dan aturan yang kami sepakati saat ini adalah sesudah dia selesai mewarnai satu gambar penuh, dia harus berhenti dan beristirahat dulu sebentar, sambil melakukan hal lain. Keren ya, sampai segitunya, hehe… Di foto terlihat hasilnya hari ini: hasil mewarnai dan gambar kucing (gambar hewannya yang pertama nih). Bagus ya! πŸ™‚

***

blog1Vandaag kreeg ik twee interessante “waarom” vragen van Sky:
– Ze stond boven op de trap voordat we naar beneden gingen (mama of papa eerst, en dan Sky erachteraan) en vroeg: “Waarom hebben we geen glijbaan om naar beneden te gaan?”
Ik dacht toen, tja, waarom niet eigenlijk, het zou wel snel en makkelijk (en leuk!) zijn…
– Ze heeft haar neus gepeuterd en toonde het resultaat, keek bedenkelijk en vroeg: “Waarom is oepil (droge snot) altijd grijs?”
Hahahaha…..

We hebben gisteren een mooie, nieuwe set kleurpotloden (in zo’n mooie glimmende blik) voor haar gekocht. Al haar kleurpotloden zijn kort en klein geworden. De stapel kleurplaten groeit hier met een ongekende snelheid. We hebben haar af en toe moeten ‘remmen’ en de regel is nu dat ze na elke volledig gekleurde kleurplaat eventjes moet uitrusten en iets anders moet doen.Β Hoezo, een hobby?! Haha… Op de foto: Haar kleur resultaat van vandaag (prachtig toch!) en haar tekening van een katje (haar eerste dieren tekening). πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s