making empanada, blowing bubbles, and other talk

Standard

blog

– Sky: “Mama, kalau aku sudah besar, seperti mama, boleh nggak aku pinjam barang-barang mama? Baju dan sepatu dan sebagainya?”
Aku: “Iya boleh.”
Sky: “Oke. Kalau mama besok jadi kecil seperti aku, mama boleh juga lho pinjam barang-barangku!”

– Sky (sambil tangannya mengacak-acak rambutku): “Mama, kamu punya rambut putih!”
Aku: “Iya nak, aku tambah tua. Nanti kalau kamu makin tua juga bakal punya rambut putih.”
Sky: “Untungnya aku masih kecil.”
Aku: “Iya betul. Nanti minta tolong papa saja buat mencabuti rambut putih mama. Tapi kalau rambut putihnya makin banyakΒ harus pergi ke salon deh…”
Sky: “Oya, lalu di salon harus tanya: ‘Bisa minta tolong mewarnai rambutku, jadi hitam lagi?’ Begitu kan ya tanyanya?”
Aku: “Haha iya betul begitu tanyanya.”

– Kami sedang berada di children farm, dan banyak sekali anak sedang bermain di lapangan bola. Anak-anak yang sudah agak besar, dari sekolah. Kami mengira paling tidak ada dua kelas, karena kami melihat seorang Bapak guru, dan setidaknya seorang Ibu guru (yang jelas terlihat bahwa dia guru).
Sky: “Aku kira kelas yang satu ikut Ibu guru dan kelas satunya ikut Bapak guru.”
Aku: “Kemungkinan besar memang begitu ya.”
Sky: “Dan aku kira, kalau si Ibu guru meninggal, nanti bakal diganti dengan si Bapak guru.”
Aku: “Hah, kenapa meninggal. Bisa juga kan si Ibu guru pergi berlibur, atau pindah rumah, atau punya pekerjaan baru…”
Sky: “Enggak. Biasa aja, meninggal.”
Yah….

– Sky hampir melangkah masuk ke bak mandinya dan tiba-tiba berkata: “Ya Tuhan, aku masih memakai kaus kaki!”
(catatan: kata ‘ya Tuhan’ itu sebetulnya bahasa Belandanya ‘ya surga’, hehe)
πŸ˜€

***

– Sky: “Mama, als ik groot ben, net als jij, mag ik je spulletjes lenen? Kleertjes en schoentjes enzo?”
Ik: “Ja hoor, dat mag.”
Sky: “Oke. Als je morgen zo klein bent als ik dan mag je ook mijn spulletjes lenen hoor!”

– Sky (haar handje woelend in mijn haar): “Mama, je hebt witte haartjes!”
Ik: “Ja meid, ik word oud. Als je ouder wordt dan krijg je ook witte haartjes.”
Sky: “Ik ben gelukkig nog klein.”
Ik: “Klopt ja. Nou, dan ga ik straks aan papa vragen of hij mijn witte haartjes wil uittrekken. Als ik straks heel veel witte haartjes heb dan moet ik denk ik naar de kapper…”
Sky: “Oja, dan moet je bij de kapper vragen: ‘Kun je mijn haar kleuren, weer zwart?’ Zo doe je het toch?”
Ik: “Haha ja zo vraag je het ja.”

– We waren bij de kinderboerderij en er waren heel veel kindjes bij het voetbalveld. Samen schatten we dat het minstens twee schoolklassen zijn. We zagen ook een meester en minstens één mevrouw die duidelijk een juf is.
Sky: “Ik denk dat de ene klas van die juf is en de andere van de meester.”
Ik: “Dat zou heel goed kunnen ja.”
Sky: “En ik denk, als die juf doodgaat, dat de meester naar haar klas zou gaan.”
Ik: “Nou…waarom doodgaat, het kan ook dat de juf vakantie heeft, of verhuisd is, of andere werk heeft…”
Sky: “Nee hoor. Gewoon, doodgaat.”
Tja….

– Sky speelde balletjes gooien met papa. Gooide papa mis met het balletje, zei ze: “Ha papa, je hebt mispunt!”

– Sky ging bijna het badje in en zei ineens: “O hemeltje, ik heb mijn sokken nog aan!”
πŸ˜€

Leave a Reply

