sandbox joy

Standard

blog1

Aku dan Sky sedang bermain di bak pasir ‘kura-kura’ di halaman belakang. Dia berkata: “Mama, bikin lomba yuk? Siapa yang bikin gunung pasir paling tinggi menang. Yang menang boleh tinggal di bak pasir. Yang nggak menang harus…pergi makan roti!” Hahaha…orang mungkin berpikir bahwa makan roti buatnya adalah hal yang menyebalkan. Wah, padahal sekarang pagi dan siang makan rotinya makin banyak saja. Makan malamnya juga bagus dan banyak, yah sebetulnya seharian penuh sih, hehe… 15,5 kg beratnya sekarang, kalau dilihat secara persentase naiknya bulan-bulan terakhir ini cukup banyak tuh.

Bak pasir ini memang salah satu spot favoritnya. Begitu matahari agak bersinar, atau asal cuaca kering dan tidak hujan, dia sering bertanya apa dia boleh bermain di halaman belakang. Melaju dengan sepeda kayuh atau otopetnya (dan kami harus berpura-pura jadiΒ lampu lalu lintas yang bilang kalau lampunya merah atau hijau), menggambar-gambar dengan kapur warna, dan tentu saja bermain di dalam atau di seputar bak pasir. Tak jemu-jemunya menuangkan pasir di berbagai tempat dan cetakan (membuat es krim atau pancakes, yang tentunya harus kami icipi semuanya), membuat hujan pasir (menggunakanΒ saringan), mengubur kakinya di bawah pasir, membuat jalan pasir (dengan garpu yang digaris-gariskan di pasir), memindah-mindahkan pasir dengan berbagai macam truk mainan, sering disertai dengan koleksi dedaunan, ranting-ranting dan batu-batuan… Punya bak pasir di halaman memang salah satu investasi terbaik, percaya deh! πŸ˜‰

***

blog5

Sky en ik waren samen aan het spelenΒ in onze ‘schildpad’ zandbak in de achtertuin. Ze zei: “Mama, wedstrijdje doen? Wie de hoogste berg heeft gemaakt, heeft gewonnen. Wie heeft gewonnen mag in de zandbak blijven. Wie niet heeft gewonnen moet… boterham eten!” Hahaha…men zou denken dat boterhammen eten voor haar een straf is. Nou, ze eet nu ‘s morgens en ‘s middags steeds meer boterhammen hoor. ‘s Avonds eet ze ook hartstikke goed, nou ja eigenlijk de hele dag door, haha… 15,5 kg zwaar is ze nu, wat procentueel gezien een flinke vooruitgang is.

De zandbak is wel haar favoriete plek. Zodra het zonnetje een beetje schijnt, of als het gewoon droog is, vraagt ze of ze in de tuin mag spelen. Met haar loopfiets racen (en wij moeten dan als stoplicht spelen), steppen, met stoepkrijt tekenen, of natuurlijk in (of rond) de zandbak spelen. Eindeloos het zand in alle bakjes doen (ijsjes of pannenkoeken maken, die wij ook eindeloos moeten proeven), zand-regen maken (met vergiet), voetjes onder het zand, zandweggetjes maken (met hark), zand vervoeren (met verschillende soorten zand- en kiepwagens), steentjes, takjes, en blaadjes erbij… Een zandbak in de achtertuin is een van de beste investeringen ooit! πŸ˜‰

blog3

blog4

blog2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s