what’s her favorite color?

Standard

blog

Sudah beberapa kali aku ceritakan di blog ini, bahwa warna kuning adalah warna kesukaan Sky. Setidaknya, sampai beberapa waktu lalu. Kalau sekarang ditanya apa warna favoritnya, jawabannya sedikit lebih panjang: “kuning dan merah muda!” Yang terakhir ini dalam waktu singkat berhasil menyalip si warna kuning. Terlihat jelas dari panjang-pendek pensil warnanya (harus membeli pensil merah muda nih sebentar lagi). Ini karena dia sekarang sering meminta kami mengeprint gambar putri/princess untuk diwarnai. Dan gaun-gaun lebar para putri itu, yah, memang warnanya sering merah muda kan. Kadang aku bisa membujuknya untuk mewarnai gaun seperti Cinderella (biru) atau putri Belle (dari Beauty and the Beast, gaunnya berwarna kuning). Tapi seringnya dia berkeras: “Gaunnya harus berwarna merah muda, dan sepatunya juga, dan sarung tangannya juga (padahal seringnya itu tangan biasa), dan legging-nya juga (padahal itu kaki).”

Gambar di bawah ini yang kiri sepenuhnya dia warnai sendiri, yang kanan aku bantu mewarnai tikus, burung dan kursi ungunya (toh asyik juga lho kalau aku diperbolehkan ikut mewarnai, hehe).

Satu lagi tentang warna, tapi di bidang lain. Tadi pagi Sky bertanya padaku: “Kenapa sih Ibu-ibu mukanya sering diwarnai (= face painting), mama?” Hahaha…pertanyaan yang logis dari seorang anak yang tidak pernah melihat mamanya dengan muka berwarna-warni ya, haha! 😀

***

Tot voor kort was geel haar lievelingskleur. Al meerdere keren in deze blog verteld, en het blijft nog wel een beetje zo. Maar de laatste tijd is haar antwoord op de vraag “wat is je favoriete kleur?” uitgebreider geworden: “geel en roze!”. Roze heeft in rap tempo geel ingehaald. Duidelijk te zien aan de lengte van haar kleurpotloden (moeten we binnenkort enkel één roze kleurpotlood kopen). Het komt omdat ze veel prinsessen kleurplaten heeft gevraagd, en al die grote jurken van de prinsesjes…tja, meestal zijn ze roze van kleur. Soms kan ik haar overhalen om een “Assepoester-kleur” te geven voor de jurk (blauw dus) of een “Belle-jurk” (geel). Maar vaak houdt ze koppig aan: “De jurk moet roze, en de schoenen ook, en de handschoenen (wat meestal gewoon handen zijn), en de maillot (meestal zijn het benen).”

De tekening hieronder links heeft ze helemaal zelf ingekleurd, en bij de rechtse heb ik haar bij de muisjes, vogeltjes, en de paarse stoel geholpen (vind ik toch wel gezellig als ik even mee mag kleuren, haha).

En nog iets over kleuren op een totaal ander gebied, vanmorgen vroeg ze aan mij: “Waarom zijn veel vrouwen geschminkt, mama?” Hahaha…een hele logische vraag van een kind dat haar mama nooit met een geschminkt gezicht ziet rondlopen! 😀

blog1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s