when I grow up…

Standard

blog4

Sky jelas-jelas mau cepat besar. Hari-hari selalu diisi dengan ucapan-ucapan seperti ini:
“Aku anak besar ya! Sudah bisa sendiri, tidak usah dibantu mama.”
“Lihat mama, lihat betapa besarnya aku! (dia berdiri berjinjit dan mengulurkan lengannya tinggi-tinggi ke atas)”
“Mama ukur tinggiku dong? (ada stiker pengukur tinggi di tembok) Oh sudah hampir satu meter ya, tinggi kan!”
“Aku tumbuh setiap hari…kalau aku makan dengan baik maka aku akan tumbuh terus.”

Lalu masih ada lagi harapan-harapannya kalau sudah besar nanti (semua dia karang sendiri berdasarkan observasi pada kami dan lingkungan sekitarnya):
“Kalau aku sudah umur empat, aku boleh ke sekolah besar.” (yang ini memang sudah pasti, tapi yang berikutnya entah deh, hehe)
“Kalau aku sudah besar, aku boleh punya anjing, atau kucing, atau kelinci.”
“Kalau aku sudah besar, aku boleh punya lubang di telinga (alias ditindik).”
“Kalau aku sudah besar, aku boleh minum kopi…atau enggak ya?”
“Kalau aku sudah besar, tumbuh rambut di mana-mana.”
“Kalau aku sudah besar, aku boleh punya bibir pink seperti Barbie.”
😀

Dan seandainya kamu bertanya-tanya kenapa mukanya aneh begitu di foto, ah dia memang sengaja memasang muka ajaib karena bosan difoto terus oleh mama, haha…

***

Sky wil duidelijk snel groot (of groter) worden. De dagen worden gevuld met dit soort uitspraken:
“Ik ben een grote meid hè! Ik kan dit al zelf, hoeft mama niet te helpen.”
“Kijk mama, kijk hoe groot ik ben! (ze staat op haar tenen en rekt haar armen hoog in de lucht)”
“Wil je me meten mama? (bij de groeimeter sticker op de muur) Oh al bijna één meter! Groot hè!”
“Ik groei elke dag…als ik goed eet dan blijf ik altijd groeien.”

En dan heeft ze nog specifieke wensen voor later (heeft ze allemaal verzonnen door ons en haar omgeving te observeren):
“Als ik vier ben, mag ik naar de grote school.” (dit staat als een paal boven water, van de rest weet ik het nog niet zeker…)
“Als ik groot ben, mag ik een hond, of een kat, of een konijn.”
“Als ik groot ben, mag ik ook een gaatje in mijn oor.”
“Als ik groot ben, mag ik ook koffie…of niet.”
“Als ik groot ben, groeien er overal haartjes.”
“Als ik groot ben, mag ik roze lippen, net als Barbie.”
😀

En als je je afvraagt wat zij op de foto aan het doen was…nou ze was gekke bekken aan het trekken omdat ze het beu was dat mama’s camera de hele tijd op haar gericht was, haha…

One response »

Leave a Reply

