a hole in my cardigan

Standard

blog

Sky: “Eh, ada lubang besar di kardigan mama!” (sambil menunjuk ke bagian dalam lengan kardiganku)
Mama: “Hah oya?!? (aku betul-betul tidak tahu, tapi memang ternyata betul begitu!)
Sky: “Tidak apa-apa mama…” Dia mengelus lenganku dan melanjutkan: “Besok kita beli yang baru ya. Yang bagus banget.”

Aku memeluknya erat-erat. Anak gadisku yang manis dan penyayang!!! πŸ™‚

Tapi memanggg…dalam waktu dekat aku harus membongkar lemari bajuku. Rasanya setengah isinya, kalau tidak lebih dari itu, sebetulnya tidak bisa dipakai lagi. Ukuran bajuku berubah sangat jelas setelah masa-masa hamil dan melahirkan. Sudah waktunya menerima kenyataan nih, bahwa aku tidak mungkin mengenakan ukuran XS (dan bahkan S) lagi. Bahwa celana sekarang harus lebar di bagian pinggul, bahwa baju atas harus elastis di bagian lengan, dan bahwa t-shirts tidak bisa ketat lagi dan sebisanya panjang menutupiΒ bagian sensitif (baca: perut). Yah…menjadi Ibu…memang mengubah hidup secara total, termasuk isi lemari baju.

***

Sky: “Mama, je hebt een groot gat op je vestje!” (wijzend naar de binnenkant van mijn mouw)
Mama: “O echt?!?” (ik wist het echt niet, maar het is inderdaad een behoorlijk gat!)
Sky: “Geeft niet hoor mama…” Ze aaide mijn arm en vervolgde: “Morgen gaan we een nieuwe voor je kopen. Een hele mooie.”

Ik gaf haar een hele dikke knuffel. Mijn lieve, zorgzame meisje!!! πŸ™‚

Maar pffff…ik moet binnenkort mijn garderobe echt opruimen. Denk dat de helft, als het niet meer is, eigenlijk niet meer te dragen is. Mijn maat verandert overduidelijk na de zwangerschap en bevalling. Het wordt denk ik hoogtijd om te accepteren dat ik niet meer in de maat XS (en zelfs S) zal passen. Dat de broeken tegenwoordig een (veel) bredere heup moeten hebben, dat bovenstukkenΒ het liefst over rekbare mouwen beschikken, en dat de truitjes liever wat wijd en lang zijn, voorbij de gevoelige plek zijn (lees: buik).Β Tsja…moeder zijn…het verandert je leven behoorlijk, inclusief je hele garderobe.

Leave a Reply

