watching the construction machines, biking and stepping

Standard

blog

blogSayang sekali bahwa lapangan bola dan lapangan tempat menjalan-jalankan anjing di depan rumah kami sebentar lagi bakal hilang…akan dibangun rumah-rumah baru dan pekerja bangunan sekarang sedang sibuk membuat fondasi. Untungnya masih ada sederet jalur hijau dan pohon-pohon yang tetap dipertahankan, karena usaha, protes dan surat-surat keberatan dari para tetangga (sebelum kami pindah). Tapi mesin-mesin bangunan raksasa yang bergerak-gerak itu tentunya menarik untuk ditonton! Jadi kami membawa Sky di sepeda kecilnya ke lapangan untuk menonton (dan kami bukan satu-satunya penonton!).

Ngomong-ngomong tentang bersepeda, Sky sekarang makin tertarik untuk belajar naik sepeda. Kaki-kaki kecilnya mulai ikut menggenjot pedal dan yang jelas dia suka banget! Masih harus didorong sih, karena kalau tidak sepedanya tidak bergerak maju, hehe…tapi rasanya tidak akan lama lagi sebelum dia bisa bersepeda. Dan juga naik step! Beberapa minggu lalu kami memberinya sebuah step Hello Kitty kecil. Waktu itu dia masih sama sekali belum bisa menggunakannya, dan sekarang dia sudah lumayan bisa. Kemarin di children farm malah dia sudah bisa naik step yang besar! (biarpun rodanya 3 sih, jadi memang lebih stabil). Oh, tapi betapa cepatnya perkembangan motoriknya. Harus mencari sepeda dan step yang bagus nih sebentar lagi (yang kami punya sekarang ini versi amatir banget sih, hehe…)

***

Erg jammer dat het groen, het voetbalveld en het hondenuitlaatveld tegenover ons huis binnenkort gaan verdwijnen…er komen woningen en de bouwvakkers zijn nu volop bezig met de funderingen. Gelukkig blijven er wat groene stroken over, dankzij de inspanningen en bezwaarschriften van onze buren. Maar al die gigantische en bewegende bouwmachines zijn natuurlijk interessant om er naar te kijken! Dus gaan we met Sky’s fietsje naar het veld toe om te kijken (en we zijn niet de enige!).

Over fietsen gesproken, Sky toont nu al veel meer interesse in het leren van fietsen. Haar voetjes beginnen mee te trappen en ze vindt het gewoon erg leuk! Het moet nog wel geduwd worden hoor, anders komt er nog geen beweging in, haha….maar het duurt misschien toch niet lang meer voordat zij kan gaan fietsen. En dan het steppen…een paar weken geleden hebben we een Hello Kitty step voor haar gehaald. Toen kon ze er helemaal niks mee, maar ze leert snel, en nu kan ze al wat steppen met dat ding. Gisteren bij de kinderboerderij kon zij ineens ook op de grote step! (hoewel deze 3 wielen heeft dus stabieler is). Wat een geweldige motorische ontwikkelingen allemaal. Moeten we nu maar op zoek gaan naar goede fiets en step (wat wij nu hebben is voor starters, zeg maar, haha…)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s