asian style headband and some video’s

Standard

 

blog

Horeee, dapat paket dari opa dan oma Indo!!! Isinya sih utamanya buku-buku piano lama mama, tapi oma Indo tentunya tidak tahan untuk tidak memasukkan barang-barang kecil buat Sky: bantal leher bergambar Donal bebek untuk dipakai kalau dia tidur di sepeda atau di mobil, sebuah handuk, beberapa jepit rambut lucu dan seperti terlihat di foto di atas: bando plus kuncir rambut palsu. Memang populer banget di Asia, tapi hampir tidak bisa ditemui di Belanda (atau bahkan di Eropa, sepertinya). Tentunya bukan tanpa alasan. Reaksi pertama Joop: “Hah, seperti yang rambut aslinya tidak bagus saja, harus pakai begituan” dan “Palsu banget sih, aneh-aneh saja”. Hehehe, memang benar juga, tapi buat lucu-lucuan di foto sebentar okelah. Toh Sky nggak mau memakainya lebih lama dari yang dibutuhkan buat foto, hehe…(semua yang dipakaikan di kepalanya selalu dia lepas, kecuali kadang-kadang mau pakai topi).

Ini dua video dari beberapa hari terakhir:

Video 1: Sky sekarang sudah pintar menendang bola (melempar bola sih belum terlalu jago, sama seringnya melempar ke depan dan ke belakang, hehehe).

Video 2: Ini salah satu hobby terbarunya: bermain pura-pura. Papa (atau mama) harus ikut jalan-jalan naik kereta api. Bawa koper, dan kadang bawa barang-barang lain juga (boneka, balon, pakai topi atau pakai syal). Kadang kami berjalan bersama dari ruang keluarga sampai ke mesin cuci, bolak-balik sekitar 30 kali dalam sehari, hehe…

***

We kregen weer een pakket van oma en opa Indonesië, joehoeee! Er zitten voornamelijk mama’s oude piano boeken in, maar oma Indo kan natuurlijk niet laten om er wat extra spulletjes voor Sky in te stoppen: een Donald nekkussen voor als ze in de fietskar of in de auto slaapt, een handdoek, wat haarclipjes en zoals hier op de foto te zien is: een soort haarband met twee neppe haarstaartjes. Héél populair in Azië, maar bijna niet te zien in Nederland (of Europa zelfs, denk ik). En niet zonder reden natuurlijk. Joop’s eerste reactie was: “Alsof haar eigen haar niet mooi is!” en “Wat een nep ding!”. Nou ja, dat vind ik ook, maar hij is wel grappig voor op de foto. Sky wil het toch niet langer dragen dan nodig is voor de foto’s, dus daar komen we al mooi uit (zij trekt nog steeds alles wat wij op haar hoofdje zetten af, behalve soms een petje). En nu even nadenken hoe ik dit alles netjes in het Indonesisch ga vertalen… 😉

Nog twee leuke video’s van de laatste dagen:

Video 1: Sky kan nu al goed een bal schoppen (gooien is wat minder, ze gooit even vaak naar voren als naar achteren, haha).

Video 2: Dit is een van haar nieuwe hobby, een soort van rollenspel. Papa (of mama) moet dan “mee” op reis met de trein. Koffertjes mee, en soms ook andere dingen mee (knuffel, balloon, een petje op of een sjaal om…). Soms lopen we samen de reis van de woonkamer tot aan de wasmachine zo’n 30 keer per dag, hihi…

Advertisements

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s