Daily Archives: 09/09/2013

bike trailer

Standard

blog

Sudah beli tempat duduk khusus buat Sky untuk duduk di boncengan belakang sepeda, dengan harapan supaya mama dan Sky bisa sama-sama bersepeda berkeliling dan mengenal kota yang baru. Eh, ternyata…nggak bisa! Mama nggak bisa bersepeda stabil kalau Sky duduk di situ (duduk di boncengan depan juga sama saja). Anaknya sudah berat dan usil banget. (Sekedar info, di Belanda sangat biasa untuk membonceng bayi atau anak kecil di boncengan depan, dan mulai sekitar umur Sky di boncengan belakang, dengan kursi khusus tentunya). Sepeda yang ini masih agak baru (di foto yang warna merah) dan sedikit lebih tinggi dari yang lama. Jari-jari kaki mama bisa menyentuh tanah, tapi tidak cukup untuk menjaga sepeda supaya stabil sambil membonceng Sky. Jelas harus aman kalau mau bersepeda, dan dengan cara begini perasaan tidak enak…jadi ganti rencana deh. Beli gandengan sepeda! Pas-pasan melewati pintu belakang (cuma benderanya yang harus dicopot kalau lewat pintu, haha), dan pas-pasan juga masuk ke gudang di kebun (sebetulnya gudangnya besar, tapi saat ini penuh banget dengan barang-barang hasil pindahan dan bahan-bahan bangunan), tapi selain itu: seru banget!!! Awalnya kami tes dengan berputar-putar di sekitar rumah dulu, lalu hari ini baru tes betulannya. Tadi pagi Sky dan mama ke kota dan ke perpustakaan, dan sore pergi ke taman bermain (yang ada binatang2nya) baru yang belum pernah kami kunjungi, karena agak jauh kalau jalan kaki. Sekarang bisa dengan mudah dijangkau naik sepeda! Asyik banget, Sky juga terlihat sangat menikmati. Aku taruh mainan dan buku di dalam gandengan sepeda, tapi buat Sky yang paling penting dia bisa ngemil sepanjang perjalanan. Jadi aku beri dia mangkuk plastik berisi: strawberry, anggur, buncis dan kacang polong rebus…semua habis dicemil!!! πŸ˜€Β Nah Tilburg, siap-siap ya, duo rusuh siap meramaikan jalanan nih, hehehe…

***

We hebben al een mooi fietszitje voor achter op de fiets gekocht, met de gedachte dat mama dan lekker met Sky de nieuwe stad op de fiets samen kunnen verkennen. Wat blijkt? Dat kan helemaal niet. Mama kan niet stabiel fietsen met Sky achterop (voorop is hetzelfde verhaal). Ze is zwaar en beweeglijk, en deze nieuwe fiets (op de foto de rode) is ook hoger dan de fiets daarvoor. De tenen van mama kunnen net de grond raken, maar niet genoeg om de fiets stabiel te houden met Sky achterop. Veiligheid gaat voorop, geen goed gevoel hierover, dus op naar plan B. Een fietskar! Hij kan net langs onze achterdeur (wel eerst de vlag eraf halen, het isΒ het enige wat niet past, haha), past net in onze schuur (het is best een grote schuur, maar op dit moment zit het propvol met allerlei spulletjes en bouwmaterialen), maarΒ naast dat allesΒ is hij gewoon super leuk!! Eerst een klein testrondje, en vandaag uitgebreid getest. Mama en Sky waren ‘s morgens naar de stad en de bieb geweest, en ‘s middags naar een onbekende kinderboerderij/speeltuin, iets verder weg wat niet makkelijk met de kinderwagen te bereiken is, maar nu dus wel met de fiets! Het was erg gezellig allemaal. Sky vond het leuk, zo te zien. Heb wat speelgoed en boek in de kar gestopt, maar voor Sky is het vooral belangrijk dat zij iets te knabbelen heeft tijdens de rit. Dus: een bakje met aardbeien, druiven, sperziebonen en erwtjes…alles opgesmikkeld! πŸ˜€ Tilburg, wees maar voorbereid, hier komen we de straten onveilig maken, hihihi…

Advertisements