first days in our new house

Standard

blogLouis si kucing punya kasur baru, tapi siapa yang lebih suka duduk di dalamnya (foto pertama)? Hehe… Padahal Sky juga punya kursi empuk baru lho, bergambar dua anjing favoritnya ‘Woezel dan Pip’ (foto kedua). Sky suka banget kursi barunya, dan juga praktis karena kami belum punya meja kursi di rumah. Jadi kalau makan Sky tahu bahwa dia harus duduk di kursi barunya.

Hari ini sudah hari kelima sejak kami tinggal di rumah baru (atau bisa juga disebut ‘berkemah’, hehe). Besok meubel-meubel besar datang (akan diboyong oleh Joop dan temannya), dan akhirnya komplit juga di rumah. Bisa membongkar dus-dus yang masih tersisa. Banyak yang sudah dibongkar dan dibereskan sih, tapi masih banyak juga sisanya. Tidak gampang membereskan barang-barang kalau ditunggui anak yang rasa ingin tahunya sebesar Sky, jadi sebagian besar baru bisa kami bongkar di malam hari. Prioritas utama di siang hari adalah untuk membuat Sky (dan Louis) cepat merasa kerasan di rumah baru, dan untuk mencoba sebanyak mungkin mengenali lingkungan sekitar rumah. Dan sebetulnya setelah 5 hari kami bisa bilang bahwa tujuan ini sudah tercapai!

Hari pertama Sky betul-betul kehilangan ritme. Rewel terus, dan malamnya butuh waktu 1,5 jam untuk meredakan rewelnya dan membuatnya mau tidur di kamar barunya. Untungnya dia langsung tidur semalaman penuh dan terbangun persis jam 6 pagi. Kami malah sudah terbangun setengah jam sebelumnya karena pekerja bangunan agak-agak gila, memukul-mukul tiang keras-keras sepagi itu, huh! Memang satu hal yang kurang menyenangkan bahwa justru saat ini banyak jalan di sekitar rumah kami yang sedang dibongkar, dan di seberang rumah kami sedang dibangun sebuah gedung apartemen baru (untungnya lapangan hijau di antaranya tidak kena gusur).

Hari kedua sudah agak membaik. Mulai hari ketiga sampai sekarang Sky sudah menemukan ritmenya lagi. Tidurnya sudah bagus dan gampang lagi, makan dan bermain seperti biasanya, mau sering ke kebun atau minta keluar rumah, dan sudah ceria lagi. Aku masih agak kesulitan menemukan taman bermain di sekitar rumah. Sudah menemukan beberapa sih, tapi memang beda dengan di sekitar alamat lama kami. Masih harus membiasakan diri nih…

Beberapa hari awal kami masih mengurung Louis di rumah supaya dia terbiasa dulu dengan rumah barunya. Sekarang dia sudah boleh pergi ke kebun, tapi masih diawasi. Dia suka, tapi memang dasarnya penakut sih, susah, hehe…. Mengendus-endus dulu, lalu satu atau dua langkah ke luar, lalu lari lagi ke dalam. Begitulah langkah demi langkah dia akhirnya sekarang berani duduk di ujung kebun. Sudah bertemu juga dengan Tommy, kucing Janske (tetangga sebelah) waktu dia duduk di atas pagar pembatas. Tapi Tommy mendesis dan Louis langsung kabur ke dalam, hehe… Naik ke atas juga belum berani tuh. Dia memang nggak boleh masuk ke kamar tidur kami, jadi sebetulnya nggak banyak gunanya juga kalau dia naik ke atas, kecuali kalau dia mau mandi, hehe…

Dan kami sendiri? Kami juga makin merasa betah di rumah baru. Hari-hari terakhir ini kami bisa tidur nyenyak. Dan yang paling menyenangkan adalah kalau Sky juga merasa senang seperti yang kini kami lihat, membuat hidup jadi lebih hidup, kata iklan! 🙂

IMG_9756 -kk***

Louis onze kat heeft een nieuwe mand, maar zie hier wie het leuker vindt om erin te zitten (eerste foto)? Hihi… Terwijl Sky ook een nieuw Woezel-en-Pip zacht bankje heeft gekregen (tweede foto), wat ze trouwens super leuk vindt, en ook erg handig nu wij hier in huis nog geen tafels en stoelen hebben. Met eten weet Sky nu dat zij op die stoel moet gaan zitten.

Het is vandaag al dag 5 sinds wij in ons nieuwe huis wonen (of kamperen, zo kun je het ook noemen, hihi). Morgen komen de grote meubels (gaan Joop en Peter-Jan ophalen) en dan zijn we helemaal compleet. Kunnen de rest van de dozen ook uitgepakt worden. Er zijn er al een heleboel uitgepakt, maar er blijven nog best veel over. Het is niet makkelijk om spulletjes op te ruimen met een nieuwsgierige dreumes om je heen, dus het meeste gebeurt ‘s avonds. Overdag ligt mijn prioriteit om haar (en Louis) op hun gemak te stellen, om het huis snel thuis te laten voelen, en om de omgeving goed te verkennen. En na 5 dagen kunnen we zeggen dat het best gelukt is!

De eerste dag was Sky helemaal ontregeld. Veel huilen en jengelen overdag, en ‘s avonds duurde het 1,5 uur voordat zij van haar gehuil af was en wilde gaan slapen. Gelukkig sliep ze direct door, en exact om 6 uur ‘s morgens wakker geworden. We waren trouwens een half uurtje eerder al wakker gemaakt door de bouwvakkers die bezig waren, bah! Het is een klein minpuntje dat de straten overal rondom ons huis nu open liggen en er tegenover ons huis een nieuw appartementgebouw wordt gebouwd (wel met een groen veldje ertussen nog, gelukkig).

De tweede dag ging het al veel beter. De derde dag tot nu toe heeft Sky al helemaal haar ritme gevonden. Zij slaapt goed, eet en speelt als altijd, wil veel naar de tuin en naar buiten toe, en is helemaal vrolijk. Ik heb wel nog een beetje moeite mee met het vinden van speeltuinen in de buurt. Heb al een paar gevonden, maar wat speeltuinen betreft is het toch anders dan in de buurt van ons oude adres. Even wennen nog…

Louis hebben we de eerste dagen binnen gehouden om hem aan het nieuwe huis te laten wennen. Nu mag hij al naar de tuin toe, onder toezicht. Vindt hij leuk maar erg spannend allemaal. Eerst snuffelen, een of twee stapjes buiten en rent hij weer naar binnen. En zo gaat hij steeds verder. Tommy, de kat van Janske onze buurvrouw heeft hij al gezien (boven op de schutting), maar Tommy ging blazen en Louis rende snel naar binnen, hihihi… Naar boven ‘durft’ hij nog niet helemaal. Hij mag ook trouwens niet in beide slaapkamers komen, dus het heeft eigenlijk niet zoveel zin om naar boven te gaan, behalve als hij onder de douche wil, hihi…

En wij? Wij voelen ons steeds meer en meer thuis. De laatste dagen hebben we heerlijk geslapen. En het scheelt echt heel erg als Sky het naar haar zin heeft, dan voelen wij ons ook een stuk vrolijker! 🙂

Advertisements

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s