her new room (almost finish!)

Standard

kamer Tilburg 4 -kk
Hari Sabtu kami mengunjungi rumah baru kami di Tilburg. Hasil kerja keras papa sampai saat ini tentunya harus dikagumi dulu (dan diperiksa, hehe, nggak ding!). Kedua kamar tidur sudah hampir selesai. Ini foto sebuah sudut di kamar Sky yang baru. Dia suka banget, maunya duduk terus di kursi barunya dan membaca buku yang ditaruh di atas meja (ada gambar beruang lucu di set kursi dan mejanya). Sepeda dorong yang kali lalu untuk pertama kalinya dia coba juga masih jadi favoritnya. Jadi kami mendorongnya di sepeda dan dengan begitu berkenalan dengan tetangga-tetangga baru. Ibu tetangga sebelah rumah kami namanya Janske, ramah sekali. Kami langsung dipinjami beberapa kursi taman dan sebuah meja untuk bermain semacam bilyar (tapi lain), diulurkannya barang-barang melewati pagar pembatas rumah kami, hehe, gampang ya… 🙂

Setelah itu kami pergi ke pekan raya (fair), yang kebetulan minggu ini memang diadakan di Tilburg. Ini yang terbesar di Eropa lho katanya! Sky bisa duduk di depan sepeda papa lagi dan dengan begitu kami bersepeda ke kota. Di pekan raya dia ternyata lebih suka melihat-lihat kuda poni, orang dan anak-anak pengunjung lain daripada atraksi2 raksasa yang bertebaran di mana-mana, hehe…oya dan boneka2 besar dan balon-balon tentunya juga menarik perhatiannya. Waktu bersepeda kembali ke mobil kami menemukan sebuah taman bermain sehingga Sky bisa bermain dan lari-lari sebentar. Di sekitar rumah kami di Rotterdam ada banyak sekali taman bermain seperti ini, sehingga nanti kami masih harus mencari alternatifnya untuk Sky di Tilburg (saat ini kami masih belum cukup baik mengenal lingkungannya sehingga kurang tahu di mana saja ada tempat bermain…yah nanti bakal sering berjalan-jalan atau bersepeda keliling2 nih!).

Hari ini (minggu) kami keliling di tetangga2 apartemen yang kami kenal baik sambil membawa roti. Untuk memberitahukan bahwa kami bulan depan mau pindah rumah, dan secara adat Indonesia tentunya kami tidak datang dengan tangan kosong, hehe. Kali ini rotinya tidak terlalu khas Indonesia, cuma roti empuk yang isinya macam-macam: keju, pisang coklat, daging ayam dan sosis sapi (tentunya pesan, bukan bikin sendiri!). Biarpun begitu di sini susah banget cari roti semacam ini lho, cuma ada di toko2 khusus. Tidak seperti di Indonesia yang hampir semua toko roti punya roti sejenis ini. Jadi toh agak unik juga. Kartu pindah rumah kami letakkan di atas rotinya. Semua memberi reaksi yang menyenangkan. Dan ternyata beberapa tetangga juga berencana untuk pindah rumah. Wah, jadi sebentar lagi akan ada gelombang pindahan di apartemen kami, hehe…

Beberapa berita lain dari hari-hari terakhir: sekarang kedua gigi geraham bawah Sky kiri dan kanan sudah kelihatan, jadi rewelnya tampaknya sudah berkurang. Mungkin sudah tidak sakit lagi. Jadi kalau tidur juga tidak tiba-tiba terbangun dan menangis-nangis lagi, siang maupun malam (kadang-kadang masih sih, tapi sudah jauh berkurang). Yang dia saat ini sedang hobby banget itu memanggil “mama” (kadang ‘papa’ juga) kira-kira 200 kali sehari…jadi terasa berkurang nikmatnya (lebih ke sebal, haha) dibanding waktu dia baru bisa ngomong ‘mama’, hehe… Dan siang tadi waktu bermain di taman dia bisa bilang “hallo meisje” (meisje itu panggilan untuk anak perempuan) kepada anak yang mendekatinya untuk bermain pasir bersama. Memang kata ‘hallo’ dan ‘meisje’ sudah bisa dia ucapkan, tapi ini pertama kalinya dia bisa menggabungkan kata-kata! 🙂

***
We zijn zaterdag bij ons nieuwe huis geweest. Al het harde werk van papa moet toch even bewonderd (en geïnspecteerd, hihi) worden. De slaapkamers zijn al bijna klaar en zie hier een hoekje van Sky’s nieuwe slaapkamer! Ze vond het erg leuk, wilde elke keer op haar nieuwe stoeltje zitten en een boekje lezen aan haar tafeltje (er staan grappige beertjes afbeeldingen op beide). De duwfiets vond ze ook nog steeds erg leuk. We hebben rondom het huis haar zo op de fiets voortgeduwd en een rondje kennisgemaakt met de buren. Onze directe naaste buurvrouw heet Janske, een super aardige vrouw. We hebben direct wat tuinstoelen en een sjoelbak van haar te leen, gewoon over de schutting heen, haha, lekker makkelijk! 🙂

Daarna zijn we even naar de kermis geweest. Sky heeft weer voorop bij papa lekker mee kunnen fietsen. Vond ze bij de kermis de pony’s, andere mensen en kinderen veel interessanter dan de mega attracties. Oh en de vele grote knuffels en ballonen waren ook leuk. Op de terugweg naar de auto hebben we een speeltuintje gevonden waar Sky even lekker kon spelen. We hebben rondom ons huis in Rotterdam heel veel van zulke speeltuinen, dus straks moeten we nog wat alternatieven voor Sky zien te vinden in Tilburg (we kennen de buurt nu nog niet goed genoeg…straks wordt het dus lekker veel rondjes fietsen en wandelen!).

Vandaag (zondag) hebben we “verhuisbroodjes” rondgebracht bij onze buren in het appartement met wie wij een goede band hebben. Een beetje Indonesisch, om persoonlijk het nieuws te vertellen, en natuurlijk kom je niet met lege handen. Het zijn deze keer geen typische Indonesische lekkernijen, hoewel zulke broodjes kan ik in Nederland ook niet echt vinden (behalve bij de toko ofzo). Zachte broodjes met inhoud zoals kaas, banaan chocola, kipgehakt en runderworstje. Het verhuiskaartje hebben we boven op de broodjes gelegd. Veel leuke reacties gehad, en dan hoorden we dat een paar buren ook blijkbaar van plan zijn om te verhuizen. Er komt misschien een verhuis-golf bij ons appartement, haha…

Nog wat nieuwtjes van de afgelopen dagen: nu de twee onderste kiezen van Sky doorgekomen zijn, is zij veel minder jengelig geworden en slaapt zij ook aanzienlijk beter. Minder vaak huilend wakker, zowel ‘s middags als ‘s avonds (af en toe nog wel hoor). Waar zij nu dol op is om te doen is om “mama” (of soms ‘papa’) ongeveer 200 keer per dag te roepen. Wordt het toch iets minder leuk dan de eerste dagen toen zij net “mama” kon roepen, hihi… En vanmiddag bij het park zei ze ineens iets van “hallo meisje” tegen een ander kindje dat naar haar toe kwam om samen in het zand te spelen. Beide woorden kan ze wel zeggen, dus misschien zijn dit wel haar eerste samengevoegde woordjes! 🙂

kermis Tilburg - collage -kk

Advertisements

One response »

  1. Hier een berichtje van buurvrouw Janske. Leuk dat ik gezellige nieuwe buren heb! Een goed begin is het halve werk hè?! 😉 Wat mooi dat jullie een blog bijhouden voor Sky en al jullie familieleden!!

    Tommy mijn kat heeft vandaag jullie huis een bezoekje gebracht en zocht afkoeling en een chillplekje in jullie keuken (liggend op de koude tegels). Ik ben erg benieuwd wat Sky van Tommy vindt ook!

    Succes met het kluswerk en als er wat is weten jullie mij te vinden hè…

    Groetjes Janske

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s