insistency

Standard
Untitled-1
Sky makin pintar ngotot nih, kalau ada maunya mulai kelihatan keras kepalanya. Misalnya kalau dia nggak boleh main iPad, salah satu kesibukan favoritnya, wah pasti ngamuk dan nangis-nangis deh. Sudah dua malam ini agak susah juga menidurkannya. Biarpun sudah terlihat capek (atau justru mungkin terlalu capek ya?) tapi begitu ditidurkan langsung menangis. Setengah jam harus menemaninya dulu, itupun ternyata nggak cukup karena begitu ditinggal langsung heboh lagi. Entah kenapa, padahal biasanya tidurnya sudah agak gampang. Kemarin malam juga dia banyak terbangun dan mengeluarkan bunyi-bunyi. Biarpun nggak sampai menangis (sekali sih, jam 3 seperti biasa) tapi mama pasti terbangun mendengar bunyi apapun dari kamar tidurnya. Tentu saja dia nggak selalu rewel begini. Sering ceria dan tertawa juga kok, seperti ini, waktu latihan bersama papa naik-turun di ranjang, latihan berdiri-jongkok, supaya cepat pintar turun sendiri dari posisi berdiri, hehe…
***
Ze weet steeds beter wat ze wil…een beetje drammerig is zij soms wel. De iPad bijvoorbeeld, vindt ze een super leuk ding en als zij er niet aan mag zitten dan is het gegarandeerd huilen. Al twee dagen hebben we moeite om haar soepeltjes in bed te krijgen, terwijl zij al goed moe is (of misschien té moe?). Eerst een half uurtje huilen-en-troosten en nog meer huilen als wij haar kamer verlaten…voordat het uiteindelijk stil werd. Vannacht was zij ook een beetje onrustig, veel geluidjes gemaakt (niet tot huilen toe, nou ja één keertje om 3 uur dan…maar mama wordt toch bij elk geluid gewoon wakker…). Natuurlijk is zij niet altijd jengelig en drammerig, er zijn veel meer leuke en grappige momenten overdag te beleven, zoals samen de staan-en-hurken oefeningen doen met papa, zodat zij sneller zichzelf kan “laten vallen” als zij staat…
Advertisements

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s