yes, she can (sit)!

Standard

collage zitten -k

Tulisan di blog beberapa hari lalu harus dikoreksi nih: Sky bisa kok duduk! Tentunya hanya kalau kita dudukkan, dan belum stabil juga (jadi lengan kita dan setumpuk bantal selalu ada di sekelilingnya), masih bergoyang-goyang (seolah-olah dia belum yakin juga musti gimana menjaga posisi duduknya). Tapi yang penting dia duduk! Dan cukup bagus dan lama juga lho, terutama kalau perhatiannya tertuju pada sesuatu yang menarik di depannya (seperti TV atau mainan di pangkuannya). Kelihatannya dia sendiri juga merasa lucu, karena setiap kali didudukkan dia mengeluarkan bunyi-bunyi seperti heran “heh” atau “huh”, seperti nggak percaya bahwa dia bisa duduk, hehe…Tadi siang makan roti dalam posisi duduk juga lucu. Sky sekarang makan rotinya dengan cara langsung melahap dari tangan kita. Dan cara melahapnya biasanya dengan menggerakkan kepalanya ke belakang dulu baru ke depan. Nah, pas kepalanya ke belakang dia langsung terjungkal, hehe…kakinya mengayun ke atas dan badannya jatuh ke belakang (di atas bantal). Tapi dasar memang anak ini bandel, malah ketawa-ketawa, hehe, mungkin dia merasa geli juga… πŸ˜€ Waktu melahap kali yang kedua kepalanya sudah nggak ke belakang lagi, dapat deh roti di mulut, hehehe…

***

We moeten de post van een paar dagen geleden rectificeren: Sky kan wΓ©l zitten! Natuurlijk door ons in een zit-positie neergezet, nog niet stabiel (onze armenΒ of een stapelΒ kussens om haar heen) en nog erg wiebelig (alsof zij nog niet precies weet hoe het moet), maar ze zit! En best goed en lang ook, vooral als haar aandacht door iets tegenover haar (bijvoorbeeld TV of een speelgoed op haar schoot) getrokken wordt. Ze vindt het zelf wel grappig, denken we, want iedere keer maakt ze dan een “huh” of “heh” geluid alsof zij ook niet kan geloven dat ze zit, haha…Met brood eten was het ook grappig. Ze hapt nu haar brood uit onze hand. En de hap-beweging doet ze door eerst haar hoofd naar achteren en dan pas naar voren te bewegen om het brood te happen. Maar omdat zij nog niet stabiel zit, bij de eerste de beste beweging naar achterΒ ging haar hele lichaam mee…haar beentjes zwaaiden omhoog en ze viel naar achter (op een kussen), hihihi…ze moest zelf ook er om lachen! πŸ˜€ De tweede hap deed ze al zonder haar hoofd naar achteren te bewegen, gaat een stuk beter…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s