Daily Archives: 01/07/2012

back to (almost) normal

Standard

Ah senangnya, Sky hari ini sudah nggak terlalu rewel lagi. Cuma malam ini saja agak rewel dan lebih sering minta minum dari biasanya. Tapi beda banget dengan kemarin di mana dia seharian setiap jam minta menyusu, dan pada akhirnya ‘bergantung’ 2 jam penuh di dada mama-nya sampai jatuh tertidur karena kecapekan. Hari ini dia sudah hepi lagi, banyak tertawa, sering ngoceh sendiri, kadang2 tidur sebentar dan minum teratur (tiap 3 jam di pagi/siang hari dan kira-kira tiap 2 jam di malam hari).

Ada cerita dari tadi siang nih. Kita sempat sedikit panik di mall. Kan Joop dan aku sudah terbiasa untuk menaruh kereta bayi di tangga berjalan kalau kita naik ke atas (berhubung lift di mall kita jelek, kecil banget dan selalu penuh). Sampai sekarang tidak pernah bermasalah, selalu baik-baik saja. Sampai tadi siang. Seperti biasa kita naik ke atas dengan tangga berjalan, jadi posisi kereta bayi nungging miring, bagian kepala Sky di atas. Nah, sesampainya di atas kok Sky nggak kelihatan lagi! Wahh ternyata dia meluncur/merosot ke bagian bawah kereta bayi! Belum pernah terjadi sebelumnya. Mungkin karena kali ini Sky tidak kita taruh di dalam kantong (ada semacam kantong selimut di bagian dalam kereta bayinya) dan mungkin juga karena roknya berbahan licin. Sekarang kalau dipikir-pikir lucu juga, tiba2 ‘kehilangan’ Sky di dalam kereta bayi, hehe, tapi waktu kejadiannya ya panik tuh!

***

Sky is vandaag gelukkig alweer zoals vanouds, alweer blij, lacht veel, “praat” veel, wilt af en toe even slapen, drinkt elke 3 uur (nu, ‘s avonds, wel korter, maar echt anders dan gisteren toen zij elk uur en aan het eind 2 uur lang nonstop aan mijn borst wilde hangen, totdat zij in slaap viel). Wat zijn wij blij!

Vanmiddag was het trouwens even schrikken. Joop en ik zijn al gewend om met de roltrap bij het winkelcentrum naar boven te gaan met Sky in de kinderwagen, want de lift bij ons winkelcentrum is echt een pruts lift. Het gaat altijd prima, tot vanmiddag. We zetten de kinderwagen zelfverzekerd op de roltrap neer en gingen omhoog. Eenmaal boven zagen we Sky niet meer in de wagen!! Het blijkt dat zij in haar wagen gegleden was, tot de onderste helft, en dus onder de doek van de wagen (het is zo’n reiswieg model, met een half rond kapje aan de bovenkant en een dekkende doek aan de onderkant). Nog nooit eerder gebeurd! Waarschijnlijk omdat zij deze keer niet in de slaapzak van de wagen lag en misschien was haar rokje ook glad. Achteraf was het best grappig, om haar zomaar te ‘verliezen’ en terug te vinden met gebogen benen onderin de wagen…maar ter plekke was het eventjes lichte paniek!

Advertisements